Jumat, Juli 26, 2024
BerandaHeadlinePanwaslu Cimalaka Himbau Semua Pihak Jaga Kondusifitas di Masa Tenang Pemilu 2024

Panwaslu Cimalaka Himbau Semua Pihak Jaga Kondusifitas di Masa Tenang Pemilu 2024

Sumedang, SMI.- H-3 pelaksanaan Pemilihan umum 2024, jajaran komisioner panwaslu Kec. Cimalaka Kabuppaten Sumedang  yang dipimpin Ketua Panwaslu Cimalaka, Idrus Supriyatna, S.A.B beserta jajaran di kantor panwaslu mengadakan  Prees Realese masa tenang dilaksanakan tepat sehari berakhirnya masa kampanye hingga sehari sebelum pemugutan suara.

hal ini menurut idrus sesuai ketentuan pasal 1 angka (36) undang2 nomor 7 thn 2017 tentang pemilihan umum sebagaimana telah di ubah dengan UU no 7 thn 2023 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU nomor 1 thn 2022 tentang pemilihan umum menjadi UU dan pasal 1 angka (27) peraturan KPU no 15 thn 2023 tentang kampanye pemilihan umum menyatakan bahwa masa tenang tidak boleh digunakan melakukan aktivitas kampanye pemilu dan selama masa tenang media masa cetak, daring, medsos dan lembaga penyiaran dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak peserta pemilu yang mengarah pada kepentingan kampanye yang menguntungkan atau merugikan peserta pemilu,

Pada masa tenang 9/2/2024 panwaslu Cimalaka menyampaikan himbauan kepada peserta pemilu, pengurus parpol yang berada di wilayah Kec. Cimalaka menertibkan APK, bahan kampanye dan iklan parpol alat peraga pemilu wajib dibersihkan oleh oeseta pemilu satu hari sebelum pemungutan suara.

Pada Minggu (11/2/2024 ) diadakan apel bersama Sumedang bebas alat peraga kampanye (APK) di halaman kantor Kec. Cimalaka dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimcam Cimalaka, Panwascam/PKD, PPK, PPS, Babinsa, Bhabinkamtibmas.

Setelah beres apel Bersama, Panwaslu turun langsung meminpin pembersihan APK mulai dari Jalan Protokol  Cimuja – Ciberem Wetan, kemudian Terminal Cimalaka – Naluk , Nyalindung –  Trunamanggala , Cikole – Galudra terakhir pembersihan APK yang ada di Desa Licin.

Masih menurut Idrus Supriyatna, Panwaslu Cimalaka dalam pembersihan APK sehari penuh pada hari Minggu bisa membersihkan : bagliho 50 , spanduk 87 , banner 103 , umbul – umbul 117 jumlah keseluruha APK yang dibersihkan berjumlah 357 lembar.

Y Rusmana

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar