Senin, Juli 15, 2024
BerandaInfo DesaDinobatkan Zero Criminal, Desa Cibeureum dan Jajawar Kota Banjar, Mendapat Pengahargaan Pada...

Dinobatkan Zero Criminal, Desa Cibeureum dan Jajawar Kota Banjar, Mendapat Pengahargaan Pada Acara Syukuran Hari Bhayangkara Ke-78

Banjar, SMI- Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. memberikan penghargaan pada acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-78 di halaman Setda Kota Banjar, (01/07/2024)

Penghargaan diberikan kepada Desa Cibeureum dan Jajawar yang diwakili oleh Kepala Desanyanya masing-masing, Personel Bhabinkamtibmas Bojongkantong Aipda Dedi Wahyudi, S.H., Babinsa Kelurahan Banjar Serka Faturrohman, serta PHL Polsek Pataruman Polres Banjar Ucu Herman.

Kepala Desa Jajawar Samsudin S.Pd.I. bersama Kepala Desa Cibeureum Yayan Sukirlan menerima penghargaan sebagai Desa paling kondusif yang yg diambil dari data dari bulan Juli 2023 hingga Juni 2024 yang mana tidak ada Laporan Polisi sama sekali atau Zero Criminal.

Sedangkan Bhabinkamtibmas Bojongkantong mendapat penghargaan atas dedikasi, keaktifan, serta pelaporan terbanyak dalam mengirimkan pelaporan melalui aplikasi internal Sat Binmas.

Lalu Babinsa Banjar mendapatkan penghargaan atas keaktifan dalam kegiatan serta sinergi dengan Bhabinkamtibmas dalam membantu memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Sedangkan PHL Polsek Pataruman mendapat penghargaam atas kinerja dan dedikasi sudah 20 tahun mengabdi membantu tugas Kepolisian khususnya di Polsek Pataruman.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan pemberian penghargaan tersebut atas dasar pertimbangan dan meliht dari beberapa aspek hingga diputuskan inilah yang dianggap sangat layak menerima penghargaan.

“Kepada Kepala Desa Jajawar dan Cibeureum Kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan kepemimpinannya dapat memelihara kondusifitas wilayah desanya hingga zero criminal dalam satu tahum terakhir. Kepada Bhabinkamtibmas Bojongkantong, pertahankan dan terus tingkatkan kinerjanya,” Ucap Kapolres Banjar.

“Untuk Babinsa Banjar Kami ucapkan terima kasih atas kinerja dan sinerganya selama ini dalam membantu Kami memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dan untuk PHL Polsek Pataruman, terima kasih atas dedikasi dan kinerjanya dalam membantu tugas Kami, pertahankan dan terus tingkatkan,” Ungkap Kapolres Banjar.

Masih kata Kapolres Banjar, pemberian penghargaan ini sebagai bukti bahwa Polri tidak bisa bekerja sendiri dalam memelihara kamtibmas di wilayah, dibutuhkan peran serta dari TNI, Pemkot, dan seluruh stakeholder, serta seluruh elemen masyarakat.

“Jangan lelah membantu Kami, bersama-sama Kita menjaga Kota yang sama-sama Kita Cintai ini Kota Banjar agar selalu aman, sejuk, dan damai. Kami ucapkan selamat kepada para penerima penghargaan, ini Kami pilih yang paling terbaik dari yang terbaik, sebagai motivasi dan inspirasi,” Pungkas Kapolres Banjar. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar