Senin, Juli 15, 2024
BerandaSosial BudayaMasyarakat Neglasari Memotong Dua Ekor Sapi Qurban

Masyarakat Neglasari Memotong Dua Ekor Sapi Qurban

Kota Tasikmalaya, SMI.- Gema Takbir berkumandang saat pemotongan hewan Qurban di Kp. Neglasari RT. 01 RW 03 Kec. Kawalu Kota Tasikmalaya pada Hari raya Idul Adha 1445 Hijriah, Senin (17/6/2024).

Ketua Panitia Qurban, Dudu Abdurahman, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya menerapkan metode satu sapi untuk tujuh Orang dengan kisaran biaya satu peserta Rp 3.500.000.- berikut kebutuhan Lain-Lain. Metode seperti ini sudah diterapkan kurang lebih 4 Tahun.

“Alhamdulilah di tahun ini Masyarakat Kampung Neglasari bisa motong dua ekor sapi dari 14 peserta, dan dua peserta diantaranya dari pihak luar. Insya Allah mulai tahun besok peserta lokal menjadi prioritas Utama, adapun peserta dari pihak Luar ada yang mendaftar, itu harus ada persetujuan panitia, Tujuannya menjaga kecemburuan masyarakat lokal” ucapnya.

Dengan metode ini, Peserta qurban mengaku merasa ringan. Karena pembayaran bisa dicicil selama satu tahun dan dititipkan di bendahara panitia qurban.

Dudu Abdurahman, S.Pd, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Neglasari dan semoga menjadi Motivasi, dengan harapan peserta qurban berikutnya terus meningkat.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua peserta qurban dan pengurus jajaran kepanitiaan, serta masyarakat Neglasari yang telah memberikan Apresiasi Positif akan kegiatan ini. Dengan kita berqurban semoga bisa meningkatkan Ukhuwah islamiyah, Kesabaran, keikhlasan dan saling Cinta terhadap sesama dan untuk peserta Qurban harus Ikhlas Semata-mata mengharapkan Ridho Allah SWT” Ujarnya.

Latief Mahesta

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar