Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlinePeran Media Massa Dalam Pilkada 2024

Peran Media Massa Dalam Pilkada 2024

Banjar, SMI – Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kota Banjar mengelar acara FGD(Focus Group Discussion bertempat di Caffe Lebiru dengan para awak media Se-kota Banjar, dengan tema” Media Masaa Dalam Pilkada 2024 “.Rabu(10/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah awak Media tujuan dari acara tersebut juga untuk berdiskusi bahwa Media sangat penting dalam menyampaikan sebuah kegiatan serta berita-berita yang positif untuk menyukseskan Pilkada 2024

Ketua Komisioner KPU divisi Hukum dan Pengawasan Irfan Saeful Rohmat saat membuka diskusi, irfan menekan peran pentingnya verifikasi faktual dalam kontestasi Pilkada, terutama dengan adanya Bacalon Walikota Banjar di perorangan.

Irfan lebih menjelaskan, Verifikasi Faktual itu memastikan ke absahannya mengenai dukungannya di 16 ribu KTP masyarakat kota Banjar. Ini harus di kerjakan secara cermat dan semua di agendakan sampai pada tanggal 19 Juli 2024.

Divisi Perencanaan Data dan Informasi Moh Wahab menyampaikan, tahapan pencocokan serta penelitian (Coklit). Saat ini peran memerlukan Media masa, untuk selalu menginformasikan pentingnya pencocokan data pemilihan langsung dilapangan.

Berjalannya sebuah pemilihan untuk Data Pemilih Tetap( DPT) karena adanya peran Coklit sebagai peran yang begitu penting yang selama ini mereka di lapangan mendata hak pemilih, ada juga sampai ngedata yang meninggal dunia. Wahab juga menyebutkan ada data perubahan dalam kebijakan jumlah TPS dari 284 kini menjadi 585, ini adalah membutuhkan sosilisasi kepada masyarakat agar bisa dapat memahami perubahan ini.

Divisi sumber Daya Manusia dan Parmas Nurhasanah mengajak dari diskusi tersebut kepada seluruh awak Media agar dapat memperkuat di pemberitaan, bersinergi antara KPU Kota Banjar, dan para media massa Se-kota Banjar.

Saya kini berharap, kepada peran media massa ini dapat mengajak masyarakat Banjar untuk dapat menggunakan hak pilihnya serta dapat mengikuti  Tahapan-tahapan Pilkada secara baik.

Nurhasanah juga meminta kepada para media massa Se-kota Banjar, dapat menyebarkan segala kegiatan KPU kota Banjar yang edukatif guna untuk meningkatkan peran partisipasi masyarakat untuk melakukan hak Pilihnya di Pilkada 2024 nanti.

“KPU Kota Banjar sangat Beroptimis dengan peran media massa yang aktif, ini dapat membantu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam melancarkan serta menyukseskan Pilkada 2024,” Ujarannya.(Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar