Senin, Juli 15, 2024
BerandaPemerintahanMeningkatkan Peran Pengawasan Partisipasi Masyarakat, Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024

Meningkatkan Peran Pengawasan Partisipasi Masyarakat, Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024

Banjar, SMI – Bawaslu kota Banjar, provinsi jawa barat meluncurkan Forum Warga Bawaslu  bertemakan    “Meningkatkan Peran Pengawasan Partisipasi Masyarakat, Dalam Pemilihan Serentak Tahun 2024”. Bertempat di Caffe  Back yard Sukarame Jln Gotong Royong Kota Banjar. Rabu(10/07/2024).

Forum ini dihadiri oleh elemen masyarakat kota Banjar, penyandang persatuan Disabilitas Indonesia(PPDI) perwakilan mojang Kota Banjar, dan pegiat seni kota Banjar.

Ketua Bawaslu Kota Banjar Rudi Ilham saat ditemui awak media SMI mengatakan, ia mengajak kepada masyarakat Banjar lebih aktif ikut serta dalam mengawasi jalannya Pemilihan serentak di Pilkada Tahun 2024.

“Justru disini kami, Sangat membutuhkan peran serta partisipasinya masyarakat untuk menyukseskan jalannya demokrasi yang jujur, adil dan terbuka.”ujar Rudi.

Dengan adanya forum seperti ini, dan juga kehadiran mereka kini dapat memperkuat jaringan pengawasan di berbagai lapisan masyarakat.

Rudi menekan, sangat pentingnya peran pengawas jaringan partisipasi sebagai salah satu pilar demokrasi. Partisipasi dalam suatu jaringan pengawasan pemilu bukan hak, akan tetapi adalah rasa tanggung jawab untuk aktif, melihat dan mencegah akan terjadinya suatu pelanggaran yang nantinya dapat merugikan suatu demokrasi Pilkada. Ucapnya.

Di Forum ini peserta diberikan kesempatan untuk tanya jawab serta diskusi serta bertukar pikiran. Dan menjadi wadah yang lebih efektif bagi masyarakat untuk ikut serta menjaga kelangsungan, kelancaran dalam kualitas pemilu serentak 2024.

“Rudi berharap dengan adanya Forum ini, dapat menjadi suatu platform yang lebih efektif untuk ikut serta melibatkan para elemen masyarakat dapat mengawasi jalannya pemilu demokrasi Pilkada  2024-2029, “ucapnya. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar