Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiDi Bawah Guyuran Hujan, Kapolres Banjar Hadiri Pelepasan Pawai Tarhib Sambut Tahun...

Di Bawah Guyuran Hujan, Kapolres Banjar Hadiri Pelepasan Pawai Tarhib Sambut Tahun Baru Islam 1446 H, Personel Polres Banjar Melaksanakan Pengamanan

Banjar, SMI – Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., melepas Pawai Tarhib Tahun Baru Islam 1446 H/2024 M Tingkat Kota Banjar, bertempat di Alun – Alun Kota Banjar, Kamis (04/07/2024).

Pelepasan Pawai Tarhib Tahun Baru Islam juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Kapolres Banjar, Perwakilan Forkopimda, Para Kepala Perangkat Daerah, Ketua MUI, Ketua DMI serta Tokoh agama Kota Banjar.

Hujan yang mengguyur Kota Banjar pagi ini tidak menyurutkan semangat ummat Islam Kota Banjar untuk menyambut tahun baru Islam 1446 H, hal ini terlihat dengan tingginya antusias masyarakat mengikuti pawai.

Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat, masyarakat berbaur dengan ASN Kota Banjar mengelilingi Rute pawai yang mengambil tempat start dan finish di Alun_alun Kota Banjar.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa Tahun baru Islam merupakan momen Istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia, menurutnya, momen ini menjadi penanda pergantian tahun kalender Hijriah yang sepatutnya dijadikan sebagai titik balik untuk melakukan refleksi diri dan instrospeksi atas perjalanan hidup selama setahun lalu.

“Peringatan tahun baru Islam juga menjadi momentum untuk memlerkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta meningkatkan semangat dalam menjalankan syariat Islam.”ungkap Pj. Wali Kota.

Pj. Wali Kota juga mengajak agar momentum tahun baru Islam ini sebagai awal baru untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik dan menjadikan semangat Hijrah Nabi Muhammad SAW sebagai Inspirasi untuk melakukan perubahan positif pada diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

“Mari kita tingkatkan ukhuwah Islamiyah dan persatuan antar sesama, jaga kerukunan antar umat beragama serta mari bersama-sama membangun Kota Banjar yang lebih maju, adil dan sejahtera. Selamat Tahun Baru Islam 1446 H, semoga Allah SWT selalu meridhoi awal ibadah kita dan membimbing kita ke Jalan yang benar selama tahun 1446H ke depan.”pungkas Pj. Wali Kota.

Terkait hal tersebut Kapolred Banjar melalui Kasat Lantas Polres Banjar AKP Otong Rustandi, S.H.,M.M. mengatakan pihaknya menyiapkan 49 personel untuk melaksanakan pengamanan di lokasi start maupun di persimpangan-persimpangan yang dilintasi oleh pawai serta pengawalan selama pelaksanaan pawai.

“Ini untuk memberikan rasa aman nyaman kepada para peserta pawai maupun pengendara lain,” Ucapnya. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar