Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiPolres Banjar Gelar Bakti Religi di Gereja GKKI dalam Rangka Hari Bhayangkara...

Polres Banjar Gelar Bakti Religi di Gereja GKKI dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78 dan Berikan Bantuan Peralatan Kebersihan

Banjar, SMI – Polres Banjar mengadakan kegiatan Bakti Religi di Gereja Kristen Kerasulan Indonesia (GKKI) Waringinsari, Dusun Purwodadi, Desa Waringinsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar.(20/06/2024)

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 10.15 WIB sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78. Kegiatan ini dihadiri oleh Kanit Intelkam Unit 3 Polres Banjar, Kanit Intelkam Polsek Langensari, Bhabinkamtibmas Desa Waringinsari, Babinsa Desa Waringinsari, Banit Provos Polres Banjar, Personel Polres Banjar yang Nasrani, Pendeta Gereja GKKI, serta jemaat Gereja GKKI.

Acara diawali dengan apel kesiapan, dilanjutkan dengan pembukaan dan doa. Setelah itu, secara simbolis bantuan berupa satu buah vakum cleaner dan alat kebersihan lainnya diserahkan kepada pendeta dan jemaat Gereja GKKI.

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Ini sangat membantu dalam menjaga kebersihan tempat ibadah kami,” ujar Pendeta Puryono.

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Kasubsi PIDM Si Humas Polres Banjar Bripka Didik Rahmat, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan bakti religi ini merupakan bagian dari program Kapolres Banjar dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-78.

 “Kami ingin menunjukkan kepedulian kepada masyarakat melalui kegiatan seperti ini. Semoga bantuan dan kerja bakti ini bisa bermanfaat bagi Gereja GKKI dan jemaatnya,” ujarnya.

Setelah penyerahan bantuan berupa vaccum cleaner serta peralatan kebersihan lainnya, kegiatan dilanjutkan dengan membersihkan Gereja GKKI. Anggota Polres Banjar bersama jemaat gereja bekerja sama membersihkan area dalam dan luar gereja. Kerja bakti ini berlangsung dengan penuh semangat dan kebersamaan.

“Kegiatan ini tidak hanya untuk kebersihan fisik, tetapi juga mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat,” kata Kasubsi PIDM.

Selesai kerja bakti, kegiatan dilanjutkan dengan konsolidasi dan ramah tamah. Momen ini dimanfaatkan untuk berbincang santai antara anggota Polres Banjar dan jemaat gereja, menciptakan suasana yang hangat dan akrab.

“Saya sangat menghargai momen seperti ini, di mana kita bisa saling mengenal lebih dekat,” ungkap pengurus Gereja Ibu Kasiyem.

Kegiatan diakhiri dengan penutupan dan doa bersama, memohon berkat dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan memberikan dampak positif bagi masyarakat,” kata Kasubsi PIDM.

Selama kegiatan berlangsung, situasi tetap aman, tertib, dan lancar. Polres Banjar berharap kegiatan Bakti Religi ini dapat menjadi contoh bagi kegiatan-kegiatan sosial lainnya, sebagai bentuk kepedulian dan pelayanan kepada masyarakat. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar