Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiUnit Binkamsa Sat Binmas Polres Banjar Jabar Melaksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan Rutin...

Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Banjar Jabar Melaksanakan Pembinaan Dan Penyuluhan Rutin Kepada Anggota Satpam

Banjar, SMI – Unit Binkamsa Sat Binmas Polres Banjar Jabar melaksanakan kegiatan  silaturahmi, pembinaan dan penyuluhan rutin kepada   anggota Satpam yg bertugas  di Kantor FIF Grup Finance  Kota  Banjar,Selasa(11/06/2024).

Dalam kesempatan tersebut  Ps. Kasat Binmas Polres Banjar Iptu M Atang Efendi mengucapkan terima kasih atas kinerja baik dari rekan-rekan Satpam Kota Banjar sebagai mitra Polri yang bertugas di tempat kerjanya masing-masing. Khususnya dalam membantu tugas  Polri untuk menjaga harkamtibmas di tempat kerjanya agar hal tersebut terus di pertahankan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut di sampaikan  agar rekan-rekan satpam waspada terhadap maraknya penggunaan kanlpot yg tidak sesuai sfesifikasi teknis dalam kemudikan sepeda motor,maraknya kejadian penganiyaan anak dan penelantaran anak, jangan meminum minumas keras/miras oplosan karena ganggu kesehatan   . Mengingatkan dan mengajak kembali kepada anggota Satpam sebagai pengemban fungsi Kepolisian serta garda terdepan dalam bidang keamanan di tempat kerjanya, untuk waspada terjadinya gangguan kamtibmas di tempat kerjanya.

“Di sini kami juga memberikan imbauan kepada anggota Satpam agar memperhatikan legalitas Satpam sesuai aturan Perpol No.04 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa dan Perpol No .01 tahun 2023 tentang perubahan atas Perpol No.04 tahun 2020 ttg Pam Swakarsa,selanjutnya melakukan pengecekan KTA dan seragam Satpam .Di Harapkan satpam   agar lebih sigap,waspada, berhati-hati dalam laksanakan tugas,lakukan patroli ke areal tempat kerja baik  kantor, parkiran, gudang ,Atm,dll.Lakukan pengaturan lalu lintas untuk tamu/karyawan yg masuk komplek Kantor /Sekolah , ingatkan tamu  supaya kendaraan di parkir sudah terkunci ganda,jgn menyimpan barang berharga di kendaraan,dan silahkan rekan satpam patroli pada jam rawan ke areal parkiran,dan perkantoran,kalau ada pengawalan uang dalam jumlah banyak atau ada kejadian yg ganggu kamtibmas  hubungi Kantor  Polri terdekat atau call center 110  ” ucap Kasat Binmas.

Di tempat yang berbeda hal senada Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K, M.H melalui Ps Kasubsi Penmas Humas Polres Banjar Bripka Dikdik menyampaikan Personil Sat Binmas melaksanakan silaturahmi dan pembinaan kepada anggota Satpam untuk memastikan kondusifitas situasi sekitar dan menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada anggota Satpam.

“Tentunya dengan arahan untuk meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya kriminalitas di kota Banjar,” ujar Nandi.(Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar