Senin, Juli 15, 2024
BerandaHeadlineKetua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Acara Pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya,...

Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Acara Pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya, Ini Pesan Ketua OKK DPP PWRI!!!

Tasikmalaya, SMI.- Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Tasikmalaya periode 2024-2027 secara resmi dilantik. Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di ruang aula gedung kesenian lingkar Dadaha yang beralamat di Jl. Lingkar Dadaha No.18,5, Nagarawangi, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat 46124, (Kamis, 06 Juni 2024).

Acara dihadiri langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Dr. Suriyanto, PD., SH., MH., M.Kn., yang diwakili oleh Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI Pusat Tomi Saputra, SH., MH., beserta jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat, Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., yang diwakili oleh Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Robet Marpaung, SH., beserta jajaran, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang beserta jajaran pengurus, dan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Tasikmalaya Asep setiadi beserta seluruh pengurus dan anggota. Turut hadir juga dalam acara, Plh. Pj. Walikota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tasikmalaya, Kapolres Kota Tasikmalaya yang diwakili oleh Kabaghumas Polres Kota Tasikmalaya, perwakilan dari Dandim 0612 Tasikmalaya, perwakilan dari Kejari Kota Tasikmalaya, perwakilan dari Ketua DPRD kota Tasikmalaya, para Ketua Organisasi Masyarakat (ORMAS) dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kota Tasikmalaya Asep Setiadi mengatakan, dirinya mewakili seluruh pengurus dan anggota mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam acara, Asep pun merasa bangga dan terharu atas kehadiran Sekretariat DPD PWRI dan Ketua OKK DPP PWRI beserta jajaran dan Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran yang sudah menyempatkan waktu demi terselenggaranya acara pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya.

“Pertama-tama saya ucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya ini, dan saya juga sangat-sangat berterima kasih kepada Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa yang saat ini diwakili langsung oleh Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Barat beserta jajaran, dan Ketua Umum DPP PWRI yang pada kesempatan ini diwakili langsung oleh Ketua OKK DPP PWRI yang sudah menyempatkan waktu demi terselenggaranya acara pelantikan kami ini, tidak lupa saya pun mengucapkan rasa terimakasih kepada Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya beserta jajaran yang sudah hadir di acara pelantikan kami ini, sebenarnya kami sudah mengundang seluruh Ketua DPC PWRI se-Jawa Barat, namun mungkin karena waktunya sangat mendadak serta belum lama ini menghadiri acara pelantikan DPC PWRI Kabupaten Purwakarta sekaligus acara Musyawarah Kerja Daerah, mungkin kawan-kawan DPC PWRI lainnya bertepatan dengan agenda lain, tapi kami sangat bangga dan berbahagia sekali acara pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya ini bisa tetap terselenggara dengan sukses“, ucapnya.

Lebih lanjut Ketua DPC PWRI Kota Tasikmalaya Asep Setiadi pun mengatakan, “Dengan adanya pelantikan sekaligus pengukuhan DPC PWRI Kota Tasikmalaya ini, semoga kedepannya seluruh wartawan yang ada didalam organisasi DPC PWRI Kota Tasikmalaya bisa lebih baik lagi dan profesional dalam hal melaksanakan tugas dan fungsi nya sebagai jurnalis dan bisa bekerjasama dengan seluruh pihak yang terkait khususnya yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya“, imbuhnya.

Selain itu Asep pun mengatakan, “Saya berharap kepada seluruh pihak baik Yudikatif, Eksekutif dan Legislatif yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya bisa lebih bersinergi lagi dengan seluruh war

tawan khususnya yang ada didalam organisasi DPC PWRI Kota Tasikmalaya sebagai pilar keempat demokrasi, karena dari sisi lain, mengingat banyak potensi masyarakat di Kota Tasikmalaya terbentuk dari beberapa komunitas seperti budayawan , home industri dan UMKM serta hal lainnya yang harus kita kawal bersama untuk menjadikan Kota Tasikmalaya lebih baik dan maju lagi“, tutupnya.

Diwaktu dan tempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Jawa Barat Dr. (c) H. Hermawan, SH., MH., CLA., CTL., CCL., CLI., CIVIE., yang diwakili oleh Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa Robet Marpaung, SH., mengatakan, pihaknya mengucapkan permintaan maaf yang sebesar-besarnya mewakili Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat yang pada kesempatan ini tidak bisa hadir karena sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, namun dirinya menyampaikan pesan dari Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat untuk seluruh Pengurus dan Anggota DPC PWRI Kota Tasikmalaya agar lebih baik, kompak dan tetap menjaga marwah organisasi dan bisa bersinergi dengan seluruh elemen yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya.

“Pertama-tama saya selaku Sekretaris DPD PWRI Provinsi Jawa mewakili Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat menyampaikan permintaan maaf dari Ketua DPD PWRI Provinsi Jawa Barat karena tidak bisa hadir dalam acara pelantikan ini, dikarenakan beliau saat ini sedang melaksanakan ibadah haji ke tanah suci, namun ada pesan yang harus saya sampaikan kepada seluruh rekan-rekan pengurus DPC PWRI Kota Tasikmalaya dari beliau yaitu, setelah dilantiknya DPC PWRI Kota Tasikmalaya saat ini, kedepan DPC PWRI Kota Tasikmalaya harus lebih baik, kompak dan tetap menjaga marwah organisasi PWRI sebagai wadah organisasi profesi jurnalis, tetap melaksanakan tugas dan fungsi jurnalis yang baik dan profesional sesuai dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers dan Kode Etik Jurnalistik, sekali lagi saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya DPC PWRI Kota Tasikmalaya periode 2024-2027“, singkatnya.

Masih diwaktu dan tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Dr. Suriyanto, PD., SH., MH., M.Kn., yang diwakili oleh Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PWRI Pusat Tomi Saputra, SH., MH., dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam acara pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya, Tomi pun dengan tegas berpesan kepada seluruh pengurus dan anggota DPC PWRI Kota Tasikmalaya agar bisa lebih bersinergi lagi dengan seluruh pihak terkait yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya dan tetap menjaga marwah organisasi PWRI, serta berharap tidak ada laporan kepada dirinya selaku Ketua OKK DPP PWRI dari manapun terkait pelanggaran jurnalis, karena jika hal itu terjadi, dirinya pasti akan mengambil tindakan tegas sesuai AD/ART PWRI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang sudah hadir dalam acara pelantikan DPC PWRI Kota Tasikmalaya ini, saya berpesan kepada seluruh pengurus DPC PWRI Kota Tasikmalaya yang baru saja dilantik ini kedepannya agar lebih baik, kompak dan tetap menjaga marwah organisasi PWRI yang kita cintai ini sebagai wadah organisasi profesi jurnalis yang profesional. Selain itu, harus bisa bersinergi dengan seluruh elemen atau instansi terkait khususnya yang ada di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya ini, jangan ada permusuhan dengan siapapun apalagi sesama wartawan. Dan yang paling utama saya berpesan, jangan sampai saya mendapatkan laporan dari pihak manapun ada yang menyalahgunakan profesi terlebih nama baik PWRI, karena jika ada pasti masuk ke redaksi saya sebagai Ketua OKK dan saya pastinya tidak akan segan-segan memberikan tindakan tegas sesuai dengan AD/ART PWRI. Ingat tidak ada siapapun yang kebal akan hukum, jika salah siapapun tetap salah termasuk juga wartawan, tapi jika tetap dalam koridor dan tidak melakukan pelanggaran apapun tentang kejurnalisan dan menjalankan tugas dan fungsinya sesuai de ngan Undang-Undang Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, jangan takut, pasti saya lindungi, tapi jika melanggar, tentunya saya akan tindak. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih dan selamat atas dilantiknya DPC PWRI Kota Tasikmalaya periode 2024-2027“, tegasnya.

Sesuai acara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Tasikmalaya Chandra F. Simatupang mengatakan, dirinya mewakili seluruh pengurus dan anggota mengucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya DPC PWRI Kota Tasikmalaya periode 2024-2027, Chandra pun berharap dengan dilantiknya kepengurusan DPC PWRI Kota Tasikmalaya, PWRI Provinsi Jawa Barat sudah bertambah lagi untuk mengisi kekosongan di wilayah Kabupaten/Kota yang belum terisi, selain itu, dirinya pun berharap DPC PWRI Kota Tasikmalaya bisa lebih baik dan kompak lagi satu sama lain serta tetap menjaga nama baik organisasi PWRI dan tetap bersinergi dengan seluruh elemen di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya sesuai dengan moto PWRI yang ada di dalam Mars PWRI yaitu, bermitra dengan semua elemen bangsa, untuk kemajuan Indonesia.

“Saya ucapkan selamat dan sukses atas dilantiknya DPC PWRI Kota Tasikmalaya periode 2024-2027 yang hari ini baru saja dilantik secara sah. Dengan dilantiknya kepengurusan DPC PWRI Kota Tasikmalaya, PWRI Provinsi Jawa Barat, Alhamdulillah sudah bertambah lagi untuk mengisi kekosongan di wilayah Kabupaten/Kota yang belum terisi. Saya berharap, DPC PWRI Kota Tasikmalaya bisa lebih baik dan kompak lagi satu sama lain serta tetap menjaga nama baik organisasi PWRI dan tetap bersinergi dengan seluruh elemen di wilayah hukum Pemerintahan Kota Tasikmalaya sesuai dengan moto PWRI yang ada di dalam Mars PWRI yaitu, bermitra dengan semua elemen bangsa, untuk kemajuan Indonesia“, ucapnya.

Acara pun diakhiri dengan pembagian tumpeng yang diberikan langsung oleh Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPP PWRI) Tomi Saputra, SH., MH , kepada Ketua DPC PWRI Kota Tasikmalaya dan Ketua DPC PWRI Kabupaten Tasikmalaya sebagai simbol kebersamaan dan kekompakan sesama organisasi PWRI, serta dilanjutkan dengan acara makan bersama. (Halim)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar