Senin, Juli 15, 2024
BerandaPendidikanPemda Segera Tangani Kerusakan SDN Neglasari Conggeang

Pemda Segera Tangani Kerusakan SDN Neglasari Conggeang

Sumedang, SMI.- SDN Neglasari di Desa Babakan Asem Kecamatan Conggeang yang rusak akibat abrasi Sungai Cianda mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang.

Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli didampingi Kepala Dinas PUTR Nasam beserta jajaran terjun secara langsung ke lokasi untuk melihat kondisi bangunan, Minggu (2/5/2024).

Hasil pantauan di lapangan,  gedung sekolah tampak retak-retak serta sebagian tembok di ruang kelas dan  dan gudang roboh.

Tidak hanya itu, akibat luapan air yang deras, pembatas di halaman sekolah dengan aliran sungai berupa jaring ikut tergerus dan terbawa hanyut sehingga halaman sekolah menyempit.

Pj. Bupati Yudia Ramli mengatakan, pihaknya akan segera melakukan penanganan berupa  normalisasi sungai dan relokasi mengingat kondisi bangunan yang dikhawatirkan roboh.

“Kita sudah hubungi BBWS untuk normalisasi sungai agar tanah yang menahan bangunan tidak terjadi longsor. Kami juga mendorong untuk dilakukan relokasi bangunan SD. Kita harus punya tanah dulu, baru kemudian bangunannya,” kata Yudia.

Sementara itu, Kepala Desa Babakan Asem, Emid Koswara menyampaikan terima kasih atas perhatian yang diberikan Pemda Sumedang seraya berharap penanganan untuk SDN Neglasari bisa segera terealisasi.

“SD Neglasari kondisinya mengkhawatirkan. Alhamdulillah, kami merasa bersyukur mendapat respon dari Bupati. Mudah mudahan bisa segera ditangani,” pungkasnya.

Y Rusmana

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar