Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiJelang Pilkada 2024, Kapolres Kota Banjar Ingatkan Masyarakat Jaga Toleransi dan Keamanan

Jelang Pilkada 2024, Kapolres Kota Banjar Ingatkan Masyarakat Jaga Toleransi dan Keamanan

Banjar, SMI- Menjelang pemilihan kepala daerah tahun 2024, Kapolres Kota Banjar, Jawa Barat, ingatkan masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan keamanan.

Hal itu disampaikan Kapolres Kota Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. usai menjadi narasumber dalam acara Focus Grup Discussion Peningkatan Toleransi Kerukunan Umat Beragama Jelang Pilkada Serentak.

“Seperti kita ketahui bahwa pelaksanaan Pilkada akan dilaksanakan dalam berapa bulan kedepan, dan diharapkan seluruh masyarakat Kota Banjar dapat menjaga kondisi kita keamanan di lingkungannya masing-masing,” kata Danny Yulianto, Rabu (29/5/2024).

Ia menjelaskan, masyarakat harus menjaga kerukunan antar umat beragama, jangan sampai hal kecil menjadi konflik dan dibawa ke masalah agama.

“Terutama terkait kerukunan antar umat beragama dan satu hal juga yang perlu kita perhatikan jangan sampai hal-hal kecil bisa menjadi konflik yang ujungnya nanti dibawa ke arah masalah agama,” jelasnya.

Menurutnya, untuk menjaga hal tersebut perlu dukungan dan kerja sama seluruh tokoh dan lapisan masyarakat.

 “Ini menjadi tugas dan peran kita bersama, baik seluruh tokoh maupun lapisan masyarakat untuk menjaga jangan sampai ada konflik sekecil apapun yang nantinya bisa diangkat ke isu agama sehingga akan mengganggu tahapan Pilkada,” terangnya.

Lebih lanjut, Danny menambahkan, kondisi Kota Banjar saat ini terbilang kondusif. Jika berkaca pada pemilihan umum sebelumnya tidak terjadi konflik apapun.

“Berkaca Pemilu sebelumnya hampir tidak ada masalah, kita patut bersyukur dan berbangga hati dan ini yang perlu kita pertahankan,” pungkasnya. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar