Senin, Juli 15, 2024
BerandaPemerintahanSumedang Tampil Mewakili Jabar Meraih Juara Terbaik II Expo Pengawasan Intern

Sumedang Tampil Mewakili Jabar Meraih Juara Terbaik II Expo Pengawasan Intern

Sumedang, SMI.- Kabupaten Sumedang yang tampil dalam Expo Pengawasan Intern 2024 Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) meraih juara terbaik kedua dekorasi Booth Kategori Pemerintah Daerah. Expo Pengawasan Intern 2024 digelar di Krakatau Grand Ballroom, Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Sumedang menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024. Sumedang menampilkan capaian Inspektorat Kabupaten Sumedang selama beberapa tahun terakhir termasuk penguatan APIP yang telah dilakukan melalui pengembangan kompetensi SDM.

“Alhamdulillah, Sumedang  menjadi satu-satunya kabupaten yang mewakili Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti Expo Pengawasan Intern 2024 sekaligus menjadi juara terbaik kedua dekorasi both,” kata Pj. Bupati Sumedang Yudia Ramli.

Expo Pengawasan Intern dengan tema Independensi Pengawasan untuk Akselerasi Pembangunan ini diikuti 92 both dari kementerian/lembaga, Pemda dan BUMN/BUMD. Ppenilaian booth tersebut dilihat dari design dan isi yang ditampilkan dari masing-masing booth. 

Dalam Expo 2024 ini Sumedang mengangkat tema Transformasi Digital Sebagai Katalisator Terwujudnya Independen Pengawasan. Sumedang ingin memberitahukan kepada publik berbagai produk unggulan dan beberapa Inovasi yang dimiliki.

“Kami ingin mempublish, Sumedang memiliki keunggulan untuk mengawal akuntabilitas dan efektivitas keuangan daerah dan pembangunan nasional melalui kemajuan teknologi digitalisasi,” kata Pj Bupati Yudia.

Ia berharap, melalui branding Spirit City Of Knowledge dan Happy Digital Region menjadi kunci keberhasilan Sumedang untuk emberikan manfaatan bagi negara, khususnya dalam bidang pengawasan dan bidang akselerasi pembangunan.

“Keberhasilan Sumedang dalam transformasi digital diharapkan dapat memberikan manfaat dari bidang pengawasan, dalam bidang akselerasi pembangunan. Semoga bisa memberikan dampak yang positif karena tujuan utama dari digitalisasi adalah kesejahteraan, kebahagiaan dan kemajuan masyarakat,” kata Pj Bupati Sumedang.  [*]

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar