Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiAntisipasi Stunting, Kapolres bersama Wali Kota dan Bhayangkari Cabang Banjar Kunjungi Puskesmas...

Antisipasi Stunting, Kapolres bersama Wali Kota dan Bhayangkari Cabang Banjar Kunjungi Puskesmas 2 Purwaharja

Banjar, SMI- Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., bersama Kapolres Kota Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Ajeng Danny melaksanakan kunjungan dan Dialog ke Puskesmas Purwaharja 2 Jalan Siliwangi Kec. Purwaharja Kota Banjar. (22/05/2024)

Kegiatan tersebut salah satu upaya pecegahan stunting berupa pemeriksaan Ibu Hamil oleh Spesialis Gynecology dan Balita Stunting oleh Specialis anak.

Dalam kegiatan tersebut juga Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari bersama Pj. Wali Kota Banjar serta perwakilan Dandim 0613/Ciamis memberikan bingkisan ke ibu dan anak yang ada di Puskesmas tersebut.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar menyampaikan pihaknya mempunyai program untuk mencegah dan menurukan angka stunting di Kota Banjar dengan melibatkan Pemkot Banjar dan Dokter.

Stunting ini bisa menimpa siapa saja dikarenakan banyak faktor, tidak perlu khawatir mari sama-sama kita membantu warga dan anak-anak Kita.  Semoga anak-anak di Kota Banjar terhindar dari stunting dan menjadi generasi penerus menuju Indonesia Emas 2045,” Ucap Kapolres Banjar.

Masih Kata Kapolres, kedepan pihaknya akan monitoring dan mendampingi perkembangan dengan dukungan makanan, vitamin, dan nutrisi bagi anak-anak yang rentan stunting.

Semoga melalui program Geber SiJuMo dan Jamillah ini, anak-anak, ibu hamil, serta seluruh warga masyarakat Kota Banjar sehat dan memiliki kondisi fisik yang bagus,” Pungkas Kapolres Banjar. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar