Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiWakapolres Banjar Hadiri Acara Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar

Wakapolres Banjar Hadiri Acara Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar

Banjar,SMI – kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. melalui Wakapolres Banjar Kompol Dani Prasetya, S.H.,M.H. menghadiri acara gelaran Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. H. Soni Harison, A. P., S. Sos., M. Si., Mewakili Penjabat Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, S.E., S.H., M.Si., di Aula Somahna Bagja di Buana kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. (18/05/2024).

Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2024 diikuti oleh 179 peserta dengan dua ketegori, yaitu Dewasa dan Remaja. Dari 179 peserta, selama karantinya meloloskan 42 peserta yang tampil di ajang Grand Final yang terdiri dari 14 mojang kategori dewasa, delapan Jajaka Kategori dewasa serta 10 Pasang mojang jajaka kategori Remaja.

Dalam arahannya, Sekda menjelaskan bahwa memasuki usia 21 tahun, Kota Banjar telah banyak mengalami perubahan dan kemajuan dari waktu ke waktu, baik di bidang pembangunan struktur, infrastruktur maupun pada bidang-bidang yang lain termasuk pariwisata dan seni budaya.

Promosi dan penggalian potensi memainkan peranan penting bagi pengembangan pariwisata dan seni budaya yang ada di kota banjar, apalagi sampai saat ini jumlah destinasi pariwisata di kota banjar yang dapat diunggulkan masih sangat kurang dan terbatas, padahal kota banjar sendiri memiliki potensi yang dapat berkembang dengan baik, salah satunya karena kota banjar terletak di posisi strategis sebagai pintu gerbang utama jalur lintas selatan jawa barat yang berbatasan langsung dengan provinsi jawa tengah, serta memiliki keragaman dan akulturasi khas budaya sunda-jawa yang sangat menarik.”jelas Sekda. (Is)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar