Senin, Juli 15, 2024
BerandaJurnal PolisiWujudkan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT-DD

Wujudkan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Dampingi Penyaluran BLT-DD

Sumedang, SMI- Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu memberikan pelayanan kepolisian yang maksimal kepada masyarakat, hal itu dilakukan dengan melakukan Pendampingan dan Monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2023 berupa uang tunai kepada warga penerima, Selasa (26/09/2023).

Bhabinkamtibmas Polsek Cisitu tak henti-hentinya melakukan pendekatan kepada masyarakat Desa binaanya untuk menjalin silaturahim sehingga hubungan antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat terjalin dengan baik, kali ini Bripka Miki Undayana selaku Bhabinkamtibmas yang didampingi Babinsa Serka Edi melaksanakan kegiatan monitoring sekaligus pendampingan penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) berupa uang tunai untuk masyarakat Desa Ranjeng Kecamatan Cisitu sebanyak 23 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

”Kami dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan terus bersinergi untuk memberikan pengamanan optimal kegiatan penyaluran bantuan langsung tunai dana Desa (BLT -DD ),  hal ini untuk memastikan bahwa penyaluran bantuan tersebut tersebut berjalan aman dan tepat sasaran”. Ujar Bripka Miki.

Ditempat terpisah Kapolsek Cisitu IPTU Agus Nurjaman, S.H. menjelaskan pengamanan, monitoring dan pendampingan penyaluran dana bantuan (BLT-DD) yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan langkah penting dalam rangka menjamin  keamanan sekaligus kelancaran proses pendistribusian BLT DD serta mencegah dan mengantisipasi gangguan ketertiban masyarakat (Guantibmas).

“Kehadiran Bhabinkamtibmas juga merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri untuk memastikan Penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolsek Cisit

Y Rusmana

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine
Google search engine

Berita Populer

Komentar